Senin, 02 Oktober 2023

PPRU 1 Putra Laksanakan Praktik Salat Jamaah

 

PPRU 1 News | Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra sukses mengadakan praktik salat berjamaah di musala Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra pada Senin (2/10). Acara yang diprakarsai oleh Divisi Ubudiyah ini berlangsung sekitar 30 menit yang dimulai selepas pembacaan wirid Salat Magrib.

Foto: Para santri yang melakukan praktik

Acara tersebut dimulai dengan keterangan perihal salat berjamaah yang disampaikan langsung oleh ketua divisi ubudiyah, Ust. Ikhwanul Arifin. Setelah ketua divisi ubudiyah tersebut selesai memberikan keterangan penting yang berkaitan dengan tatacara salat, Gus Abdurrahim selaku kepala pesantren memberikan arahan lebih lanjut. Praktik salat menjadi acara selanjutnya yang dipandu langsung oleh Ust. Ikhwanul Arifin dan Ust. Abid Mashluhir Rifqi selaku anggota divisi ubudiyah PPRU 1 Putra.

Alasan mengapa praktik salat berjamaah ini dilakukan adalah karena Gus Syarif Hidyatullah, selaku Koordinator yang membawahi divisi ubudiyah merasakan kegelisahan terhadap tatacara salat yang dilakukan beberapa santri ketika berjamaah sebagaimana yang diungkap oleh ketua ubudiyah, Ust. Ikhwan pada Senin (2/10) ketika ditemui oleh Tim Media PPRU 1 Putra selepas pelaksanaan praktik salat.

Setelah praktik selesai dilaksanakan, Ust. Ikhwan kembali menekankan kepada santri tentang hal-hal yang harus dihindari ketika menjadi ma’mum[].

*Oleh: Muhammad Farhan (Tim Media PP. Raudlatul Ulum 1 Putra)

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: