Minggu, 24 September 2023

Pemberian Hadiah Faqro-U dan Maulid Nabi Muhammad SAW Berlangsung Dengan Meriah dan Khidmat

 

PPRU 1 News | Dalam rangka menyambut bulan Maulid dan sebelum liburan santri, Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra mengadakan peringatan Bulan Maulid dengan Pembacaan selawat-selawat nabi dan pembagian hadiah kepada para pemenang di ajang lomba Faqro-U ke-27 pada Minggu, 24 September 2023.

Dilansir dari surat edaran yang dikeluarkan resmi oleh Ihyaul Ulum selaku sekretaris I PP. Raudlatul Ulum 1 Putra pada Minggu, 17 September 2023 diketahui bahwa liburan PP. Raudlatul Ulum 1 Putra akan dimulai pada Senin, 25 Agustus 2023 dan berakhir pada Jumat, 29 September 2023.

Sebelum acara dimulai, pembacaan maulid dengan iringan hadrah menghiasi. Setelah pra-acara selesai, pembawa acara membuka acara yang kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan.

Setelah sambutan-sambutan selesai disampikan, pemberian hadiah menjadi rangkaian acara yang paling meriah di antara rangkaian yang lain. Penyebutan daerah asal menjadi alasan utama sorak sorai santri terdengar. Hingga pada puncaknya, penyebutan bintang pelajar atas nama Noval Hamdani, santri asal Lumajang dan penyebutan Konsulat ISKAB (Ikatan Santri Kalimantan Barat) sebagai juara umum dalam Faqro-U menjadi puncak dari segala riah-riuh tepuk tangan kemeriahan.

Foto: Pemberian Hadiah kepada Para Pemenang

Setelah segala kemeriahan berlangsung, mauidzhoh menjadi acara selanjutnya. Mauidzhoh disampaikan oleh KH. Mukhlis Yahya yang dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi yang dipimpin oleh KH. Mukhlis Yahya dan Gus Syarif Hidayatullah. Pembacaan berlangsung dengan khidmat. Bahkan dalam beberapa kesempatan, suara KH. Mukhlis terdengar hampir menangis.

Rangkaian acara berlangsung dengan meriah dan khidmat. Mulai dari pembukaan, sambutan-sambutan, pemberian hadiah, mauidzhoh hasanah, pembacaan selawat dalam rangka maulid nabi hingga pemanjatan doa. Rangkaian acara di tutup dengan doa khusuk yang dipanjatkan langsung oleh kiai Rohib, guru mata pelajaran tauhid Madrasah Diniah Raudlatul Ulum 1 Putra.

*Oleh: Muhammad Farhan (Tim Media PP. Raudlatul Ulum 1 Putra)

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: