Minggu, 24 September 2023

Dalam Sambutannya, Gus Abdurrahim Said Sampaikan 4 Poin Ini Perihal Pesantren

 

PPRU 1 News | Dalam rangka menyambut bulan Maulid dan sebelum liburan santri, Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra mengadakan peringatan Bulan Maulid dengan Pembacaan selawat-selawat nabi dan pembagian hadiah kepada para pemenang di ajang lomba Faqro-U ke-27 pada Minggu, 24 September 2023.

Dilansir dari surat edaran yang dikeluarkan resmi oleh Sekretaris I PP. Raudlatul Ulum 1 Putra, Ihyaul Ulum, pada Minggu, 17 September 2023 diketahui bahwa liburan PP. Raudlatul Ulum 1 Putra akan dimulai pada Senin, 25 Agustus 2023/10 Rabiul Awal 1445 H dan berakhir pada Jumat, 29 September 2023/15 Rabiul Awal 1445 H.

Foto: Gus Abdurrahim Said dalam Memberikan Sambutan

Sebelum acara dimulai, pembacaan maulid dengan iringan hadrah menghiasi. Setelah pra-acara selesai, pembawa acara membuka acara yang kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan. Mulai dari ketua panitia hingga kepala pesantren.

Dalam sambutannya, Gus Abdurrahim Said selaku kepala pesantren memaparkan tiga poin utama. Mulai restruktur kepengurusan dengan penambahan koordinator I dan II, pengangkatan musyrif sebagai pengurus dari segala macam kehidupan santri, perkembangan ekonomi pesantren yang mencapai 1,5 juta/hari hingga pengembangan all in one kartu santri yang nantinya diharapkan akan terintegrasi ke koperasi pesantren, pembayaran syahriah dan sebagainya.

Dalam acara rutin yang dilakukan sebelum libur maulild tersebut, pembacaan maulid dibaca langsung oleh Pengasuh Utama, KH. Mukhlis Yahya dan Koordinator II, Gus Syarif Hidayatullah.
Rangkaian acara berlangsung dengan lancar. Mulai dari pembukaan, sambutan-sambutan, pemberian hadiah, mauidzhoh hasanah, pembacaan selawat dalam rangka maulid nabi hingga pemanjatan doa. Rangkaian acara di tutup dengan doa yang dipanjatkan langsung oleh Kiai Rohib, dewan guru Madrasah Diniah Raudlatul Ulum 1 Putra.

*Oleh: Muhammad Farhan (Tim Media PP. Raudlatul Ulum 1 Putra)

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: