Selasa, 12 September 2023

Rabo Wekasan, KH. Ahmad Hariri Pimpin Salat Hajat dengan Khusuk

 

PPRU 1 News | Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran menggelar salat hajat bersama di musala Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 dan aula pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra pada Selasa, 12 September 2023.

Selain diikuti oleh santri putra, acara salat hajat itu juga di hadiri oleh santri putri, jamah haji dan masyarakat sekitar. Untuk lokasinya, santri putra berada di musala bersama jemaah haji putra dan jemaah putra, santri putri di aula dan jemaah haji putri beserta masyarakat sekitar di halaman ndalem Nyai. Hj. Mamnunah Yahya.

Foto: Santri saat mendengarkan mauidzhoh dari KH. Ahmad Hariri Yahya

Sebelum salat hajat dimulai, KH. Ahmad Hariri selaku imam memberikan mauidzhoh hasanah terlebih dahului yang kemudian memaparkan bagaimana cara melakukan salat hajat tersebut. Dalam mauidzhohnya tersebut, beliau menyampaikan kepada para santri dan jemaah haji akan pentingnya salat hajat yang akan dilakukannya tersebut bagi kebersihan hati.

Setelah menyampaikan mauidzhoh dan tatacara bagaimana melakukan salat hajat, beliau lantas takbir dengan penuh khidmah yang kemudian diikuti oleh para jemaah. Bahkan dalam beberapa kesempatan dalam salat, beliau sesekali terdengar sesenggukan dan menahan isak tangis. Hal ini terpantau di hampir setiap ketika membaca surah pendek dan ketika sujud.

Setelah 4 rakaat dengan 2 salam selesai, beliau lantas memimpin pemunajatan doa dan wirid-wirid selepas salat hajat tersebut. Diantaranya adalah istigfar, QS. Yasin dan beberapa wirid-wirid lainnya[].

*Oleh: Muhammad Farhan (Tim Media PP. Raudlatul Ulum 1 Putra)

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: