Raudlatul Ulum 1

Menatap Masa Depan, Menggenggam Ajaran Salaf

Breaking

Tuesday, 20 October 2015

PPRU 1, Adakan Pelatihan Ilmu Falak

Dari Kanan : Guz. Abdurrohim [Kepala Pesantren], H. Fathullah [DPR Prov. Jatim]
Guz. Shofiyullah [ Pemateri I, Ket, LFNU] H. Anas [ Ket. KUA. Kec. Gondanglegi]
H. Bibit Purapto [ Ketua PCNU Kab. Malang], Guz. Zubaidi [Pemateri II, Wakil LFNU]
Guz. Abdurrahman Said [ Wakil II, Rektor IAI Al-Qolam], Guz. Nashihuddin Khozin [Perwakilan Keluarga Dalem PPRU 1]

[Ahad, 18/10/2015]. Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 mengadakan pelatihan Ilmu Falak. Acara yang diselenggarakan di Aula PPRU 1 Putra ini, bertujuan untuk memperkenalkan Ilmu yang pasalnya saat ini tidak banyak minat oleh kalangan masyarakat. KH. Madarik Yahya, sebagai perwakilan dari dewan pengasuh, dalam sambutannya menegaskan pentingnya kegiatan keilmuan sepertihalnya pelatihan yang diadakan oleh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 ini. Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua KUA Kec. Gondanglegi, H. Anas.

Selain itu, H. Bibit Suprapto selaku Ketua PCNU Kab. malang juga memberikan sambutan, dan beliau juga menyatakan pentingnya peran pesantren dalam menumbuhkan faham-faham Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, tidak terkecuali Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1, yang mana pendirinya yakni KH. Yahya Syabrowi pernah tercatat sebagai Musytasyar PCNU Kab. Malang.

Pelatihan ini seyogyanya berlangsung atas kerjasama berbagai pihak yakni, DIVISI Ta'limiyah PPRU 1 Putra, MADIN [Madrasah Diniyah] PPRU 1 Putra, IAI Al-Qolam, LFNU [Lajnah Falakiyah NU], Pemerintah Kabupaten, dan KUA [Kantor Urusan Agama] Kec. Gondanglegi, dan PCNU Kab. Malang.

Sebelum pelatihan, H. Fathullah selaku DPR Provinsi alas PKB, juga memberikan seminar kebangsaan dan Ke-NU-an, beliau memaparkan realita kondisi masyarakat khususnya dijawa timur, serta peran penting pondok pesantren dalam membina akhlak generasi bangsa. 
Guz. Shofiyullah Saat memberikan Materi Pelatihan

Hadir dalam pelatihan Ilmu Falak ini, Pemateri pertama, Guz. Shofiyullah [ Ketua Lajnah Falakiyah NU], dan Pemateri Guz. Zubaidi [Wakil Lajnah Falakiyah NU].  Acara ini terbagi menjadi dua season. yang mana keduanya, sama-sama memberikan materi pelatihan seputar cara perhitungan Awal Bulan Hijriyah.

Antusiasme para peserta nampak sekali, hal ini terbukti dengan hadirnya para peserta dari berbagai delegasi, termasuk lembaga pondok pesantren yang berada di Desa Ganjaran. Guz. Abdurrohim Said, selaku kepala pesantren, dalam keterangannya, berterimakasih kepada berbagai pihak, khususnya panitia pelaksana, dan diharapkan kegiatan ini terus berlanjut dikemudian hari [red]

2 comments: