Rabu, 07 Februari 2024

Keistimewaan Doa Malam Isra' Mi'raj 27 Rajab

PPRU 1 Hikmah | Pada malam Isra' Mi'raj, 27 Rajab, terdapat sebuah amalan doa yang memiliki keistimewaan besar di mata umat Islam. Doa ini diyakini akan dikabulkan segala hajatnya oleh Allah SWT. Berikut adalah rincian mengenai keistimewaan doa tersebut:

Doa yang Dikabulkan

Doa ini memiliki keistimewaan yang besar, yaitu segala hajat atau keinginan yang diminta akan dikabulkan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, umat Islam disarankan untuk tidak melewatkan kesempatan beramal ini, yang hanya terjadi pada satu momentum dalam setahun.

Kitab Referensi

Ustadz Sunnatullah mengutip kitab karya Syekh Muhammad bin Abdullah bin Hasan al-Halabi al-Qadiri untuk menegaskan keistimewaan doa tersebut. Kitab tersebut menyatakan bahwa doa malam Isra' Mi'raj, jika dibaca pada malam 27 Rajab dan diikuti dengan meminta kepada Allah, akan menghasilkan pemenuhan kebutuhan dengan izin Allah.

Teks Doa

Berikut adalah teks doa yang disarankan untuk dibaca pada malam Isra' Mi'raj:

اللهم إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمُشَاهَدَةِ أَسْرَارِ الْمُحِبِّيْنَ، وَبِالْخَلْوَةِ الَّتِي خَصَّصْتَ بِهَا سَيِّدَ الْمُرْسَلِيْنَ حِيْنَ أَسْرَيْتَ بِهِ لَيْلَةَ السَّابِعِ وَالْعِشْرِيْنَ أَنْ تَرْحَمَ قَلْبِيَ الْحَزِيْنَ وَتُجِيْبَ دَعْوَتِيْ يَا أَكْرَمَ الْأَكْرَمِيْنَ

Cara Mengamalkan Doa

Doa malam Isra' Mi'raj tidak langsung dibaca seketika, melainkan harus didahului dengan shalat sunnah dan shalawat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Melaksanakan shalat sunnah dua rakaat seperti shalat sunnah pada umumnya, dengan membaca surat Al-Ikhlas setelah membaca surat Al-Fatihah di rakaat pertama dan kedua.
  2. Membaca shalawat kepada Nabi Muhammad saw sebanyak 10 kali.
  3. Membaca doa tersebut, kemudian menyebutkan segala hajat-hajat yang diinginkan.

Kesimpulan

Dengan mengamalkan doa ini pada malam Isra' Mi'raj, umat Islam diharapkan dapat merasakan keistimewaan besar yang terkandung dalam doa tersebut. Selain memohon pemenuhan hajat, doa ini juga diyakini dapat melapangkan urusan dan menghidupkan hati ketika hati sudah mulai mati.

Dengan demikian, manfaatkanlah momentum malam Isra' Mi'raj ini dengan membaca doa tersebut dengan ikhlas dan penuh keyakinan kepada Allah SWT.


Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: