Kamis, 29 Februari 2024

Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Malang: Meriahnya Perayaan Milad ke-75

PPRU 1 News | Kamis, 29 Februari 2024, suasana meriah memenuhi halaman SMK Al-Khozini Putra, saat digelarnya Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra. Acara tersebut tak hanya menjadi momentum untuk merayakan akhir tahun ajaran dan acara sebelum kepulangan, tetapi juga sebagai peringatan milad ke-75 Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran.

Dalam Haflah yang penuh semangat tersebut, terdapat beragam kegiatan yang diselenggarakan, termasuk perayaan ulang tahun Pondok Pesantren yang ke-75. Sebelum acara dimulai, peringatan milad Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran dilaksanakan dengan pembacaan Al-Fatihah bersama yang dipimpin oleh KH. Mukhlis Yahya.

Acara diawali dengan sambutan dari para ketua panitia dan kepala pesantren yang mengingatkan tentang bahwa bullying adalah hal yang wajib dijauhkan dari lingkungan pesantren.

Salah satu momen paling dinantikan dalam acara tersebut adalah prosesi wisuda. Sebanyak 74 wisudawan meraih gelar Nadzam Tasrifan, 47 wisudawan meraih gelar Nadzam 'Amrithi Maqshud, dan 4 wisudawan meraih gelar Nadzam Alfiah Ibnu Malik. Tidak hanya itu, Haflah juga menjadi panggung bagi 4 wisudawan dari Madrasah Diniah Raudlatul Ulum 1 Putra yang menyelesaikan studinya pada malam itu.

Acra semakin bertambah meriah saat pembacaan juarawan yang mewakili konsulatnya masing-masing. Para juarawan tersebut memberikan inspirasi dan semangat bagi seluruh peserta dan tamu yang hadir.

Sebagai puncak acara, suasana kembali hening saat doa penutup dipanjatkan langsung oleh KH. Mukhlis Yahya, salah satu tokoh utama di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Malang. Doa tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi para wisudawan dan seluruh keluarga besar pesantren dalam melangkah ke tahapan selanjutnya dalam kehidupan mereka.

Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Malang tahun ini tidak hanya menjadi ajang perayaan akhir tahun ajaran, tetapi juga sebagai momen penting untuk merayakan sejarah dan prestasi pesantren yang telah berkiprah selama 75 tahun. Semoga prestasi para wisudawan menjadi cahaya bagi pesantren dan masyarakat sekitarnya.

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: