Selasa, 26 Maret 2024

Haul ke-24 KH. Khozin Yahya: Peringatan Perjuangan dan Keharmonisan

 

PPRU 1 News | Selasa, 26 Maret 2024, masyarakat sekitar dan santri Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra/i berkumpul di Musala Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putri untuk memperingati Haul ke-24 KH. Khozin Yahya, Haul ke-3 Nyai Hj. Maftuhah Khozin dan Haul ke-9 Kiai Abdul Hamid bin Khozin.

Acara yang penuh makna ini diadakan untuk mengenang perjuangan dan warisan spiritual yang ditinggalkan oleh KH. Khozin Yahya.

Dibuka dengan khidmat, acara dimulai dengan pembacaan tawasul yang dipimpin oleh KH. Mukhlis Yahya, tahlil dipimpin oleh KH. Abdul Mannan Qoffal dan Doa dipanjatkan oleh Al-Habib Abdul Qodir. Suasana khidmat terasa menyelimuti musala, di mana doa-doa keselamatan dan keberkahan dilantunkan untuk almarhum.

Haul ke-24 KH. Khozin Yahya bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga momentum untuk merenungkan ajaran dan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh beliau. Para peserta mengingat kembali pesan-pesan kearifan yang telah diwariskan, seperti toleransi, kedamaian, dan keharmonisan.

Selain itu, dalam acara ini juga diceritakan mengenai kisah inspiratif dan pelajaran hidup dari KH. Khozin Yahya. Santri dan masyarakat sekitar hadir dengan antusias, menggali lebih dalam tentang warisan spiritual yang ditinggalkan oleh tokoh besar ini.

Haul ke-24 KH. Khozin Yahya tidak hanya menjadi perayaan lokal, tetapi juga momentum untuk memperkuat ikatan keagamaan dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat. Semangat perjuangan dan keteladanan beliau terus menginspirasi generasi-generasi selanjutnya untuk berbuat kebaikan dan memperjuangkan keadilan serta kedamaian.

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: