Senin, 24 Februari 2014

PPRU 1 Berbenah

(19/02/2014). Sedikitya terdapat agenda renovasi dan penambahan ruang saat ini yang sedang dikerjakan. berikut beberapa renovasi dan pembangunan yang sampai berita ini diterbitkan, masih dalam proses.

1. SANITASI SANTRI

Sanitasi Santri PPRU 1
Pembangunan Sanitasi Santri yang baru, dilakukan Pengurus Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1,
mengingat penampungan yang dulu sudah hampir tidak dapat digunakan lagi. Selain itu, menghindari pencemaran lingkungan juga menjadi salah satu alasan, sehingga proyek pembangunan yang menghabiskan kurang lebih 250 Juta ini, menggunakan proyek pembangunn sanitasi dengan standart Nasional.

2. PENAMBAHAN LOKAL SANTRI

Hunian Santri PPRU 1 Putra
Terdapat beberapa alasan, Pengurus Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 membangun Hunian dan lokal santri yang baru. Diantaranya, kebutuhan mendesak mengingat santri yang mulai membludak. Sehingga bukan hanya hunian yang dibutuhkan, namun juga lokal kelas, khususnya Musyawarah.

3. PENAMPUNGAN AIR

Penampungan Air Baru
Para alumni tentu masih ingat dengan penampungan yang berada di sebelah barat Ndalem Nyai Sepuh, atau tepatya pas dilantai dua kamar mandi pondok putri. Guna mengantisipasi air yang begitu besar, dengan bangunan yang sudah dianggap kuno (Lawa) dengan kapasitas air untuk memasok kebutuhan ndalem dan pesantren, sehingga terdapat kekhawatiran setiap saat akan ada hal yang tidak diinginkan. Terlebih, jaraknya yang berdekatan dengan kamar Nyai Sepuh. Sehingga Pengurus PPRU 1 membangun tempat penampungan air yang baru, sebagai penahan debet air pada penampungan yang pertama. Tepatnya dibangun diatas kamar Mandi KBIH Assyafa'ah (Selatan Mushalla Putra). dan sampai kabar ini diturunkan, proses pembagunanya masih sekitar 45 %

4. SMK AL-KHOZINI

SMK al-Khozini Putri
Sekolah Menengah Kejuruan, yang menjadi salah satu Unit Pendidikan Formal berbasis Pesantren di PPRU 1, juga saat ini sedang membangun dan menambah Lokal Baru. hal ini dilakukan, karena SMK al-Khozini sudah membuka Jurusan Baru, diantaranya Keperawatan dan Otomotif.
SMK al-Khozini Putra

(crew)
Previous Post
Next Post

0 comments: