Kamis, 08 Februari 2024

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Aula PPRU 1 Putra

PPRU 1 News | Kamis, (8/2) sesaat setelah sholat Isya, Aula PPRU 1 Putra dipenuhi oleh kerumunan santri yang ingin memperingati peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Selain dihadiri oleh para santri dan pengurus, acara ini juga dihadiri oleh KH. Mukhlis Yahya selaku Pengasuh Utama, KH. Abdurrahman Said sebagai Dewan Pengasuh, Gus Abdurrahmi Said sebagai Kepala Pesantren, dan Gus Zamzami selaku Koordinator Divisi

Peringatan ini diselenggarakan untuk merayakan momen penting dalam sejarah Islam, yaitu Isra' Mi'raj, yang merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Yerusalem dan naik ke langit. Peristiwa ini dipandang sebagai salah satu keajaiban besar yang meneguhkan kebesaran dan keagungan Rasulullah.

Acara dibuka dengan pembacaan Maulid Habsyi yang dibacakan dengan penuh khidmat oleh Grub Al-Banjari PPRU 1 Putra, As-Syafaah. Maulid Habsyi, sebagai salah satu tradisi Islam, menjadi penghormatan dan bentuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Setelah pembacaan maulid habsyi seesai, KH. Abdurrahman Said memberikan Mauidzhoh Hasanah, sebuah nasihat yang penuh hikmah, kepada para santri putra yang hadir. Beliau menyampaikan kontroversi apakah Nabi Muhammad SAW melakukan Isra’ Mi’raj hanya dengan ruhnya atau dengan jasadnya juga. Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan-pesan kebijaksanaan dan moral yang dapat diambil dari peristiwa Isra' Mi'raj, menggugah hati dan jiwa para jamaah untuk mengikuti jejak kebaikan yang ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dengan kehadiran dewan masyayikh dan pelaksanaan acara yang khusyuk, peringatan Isra' Mi'raj di Aula PPRU 1 Putra menjadi momentum spiritual yang mendalam bagi semua yang hadir. Acara ini tidak hanya mengenang sejarah, tetapi juga menjadi ajang untuk memperdalam dan memperkokoh iman kepada agama Islam.

Berikut adalah link live streamingnya: https://www.youtube.com/watch?v=2nAzXD-AGe8&t=565s

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: