Sabtu, 04 November 2023

Ust. A. Sholeh Berpamit, Langit “Menangis”

 

PPRU 1 News | Setelah 15 tahun mondok, Ustadz Ahmad Sholeh yang saat ini menjabat sebagai wakil kepala pesantren memutuskan untuk berpamit pada Jum’at (4/10) di musala PPRU 1 Putra.

Dalam pamitnya, yang kemudian diikuti dengan gerimis langit Ganjaran, pria yang mulai nyantri pada 2007 tersebut menuturkan beberapa hal. Mulai dari nostalgia masa lalu hingga motivasi.

Foto: Ust. A. Sholeh (yang dicium tangannya) saat berpamit

“Mungkin dulu, saya tersmasuk dari santri paling kecil yang ada di pondok,” nostaligia Ust. Ahmad Sholeh dalam mengingat awal mula mondok yang kemudian dilanjutkan dengan cerita-cerita 2007 silam.

Selain nostalgia ketika awal menjalani rihlah ilmiahnya, Ust. Ahmad Sholeh juga memberikan motivasi terhadap para santri.

“Tak ada orang yang bisa memotivasi samean itu. Yang bisa memotivasi samean itu, ya samean sendiri,” ucap pria asal pulau Kalimantan tersebut.

Setelah berpamit kepada seluruh santri, beliau juga berpamit kepada santri asal Kalimantan secara khusus pada Sabtu (5/10) selepas kegiatan musyawarah lailiyah  di Aula PPRU 1 Putra.

Rencananya, beliau akan melanjutkan rihlah ilmiahnya ke PP. Lan-bulan, Madura yang juga merupakan tempat ayah beliau menimba ilmu dulu pada hari ini, Minggu (6/10)

*Oleh: Muhammad Farhan (Tim Media PP. Raudlatul Ulum 1)

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: