Raudlatul Ulum 1

Menatap Masa Depan, Menggenggam Ajaran Salaf

Breaking

Saturday, 29 May 2021

Berita kedatangan santri Raudlatul Ulum 1 Putri Ganjaran

 

Setelah Liburan Usai

Oleh: Najwa Febriani (Nana)

Liburan adalah suatu hal yang sangat disukai oleh setiap santri, dimana waktu untuk mereka kembali berkumpul bersama keluarga setelah beraktifitas penuh dipesantren.

Kini libur Ramadhan telah usai, santri sudah mulai kembali ke pondok pesantren raudlatul ulum 1 putri pada Rabu (26/05/21) kemarin.

Ada sekitar 300 santri yang pulang dan 95 santri yang memutuskan untuk menjadi santri Non-aktif, namun kemarin hanya tercatat sekitar 138 santri yang kembali ke pesantren. Untuk meminimalisir penyebaran covid-19 para santri diwajibkan melakukan swab antigen sebelum kembali kepesantren atau surat keterangan kesehatan dari puskesmas terdekat, alhamdulillah untuk santri kabupaten Malang mendapatkan fasilitas swab antigen gratis. Selain itu terhitung sekitar 25 santri baru yang sudah mukim dipesantren. Kedatangan santri disambut langsung oleh segenap pengurus yang bertugas di gerbang guna mengecek suhu dan memeriksa surat keterangan bebas covid-19 untuk memastikan santri yang kembali ke pesantren benar-benar bersih dari virus.

Ibu Nyai Hj muflihah selaku ketua harian pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putri sangat antusias dalam penyambutan kedatangan santri tahun ajaran 2021-2022, saking antusiasnya beliau juga ikut andil dalam persiapan penyambutan santri, seperti penyiapan benner, pembersihan kamar, pembersihan kompleks.

Menurut salah satu pengurus, meskipun santri yang datang hanya terbilang masih 50% tidak memungkiri untuk pesantren kembali aktif dalam kegiatan. karena kegiatan ubudiyah sudah mulai aktif tanggal 27 Mei 2021 dan Diniyah akan aktif hari sabtu tanggal 29 Mei 2021. Jadi, santri yang belum kembali bisa jadi akan tertinggal pelajaran dan kegiatan-kegiatan yang lain.

Harapan para pengurus untuk sebagian yang masih belum kembali kepesantren untuk segera mempersipkan diri dan kembali kepesantren supaya tidak tertinggal dan bisa kembali kumpul bersama teman-teman.

 

 

                                                                                                                                               

 


 

                                                                                               

                                                                                                                                                                                               

 

 

                                                                                                                                                


No comments:

Post a Comment