Raudlatul Ulum 1

Menatap Masa Depan, Menggenggam Ajaran Salaf

Breaking

Saturday, 30 December 2017

Haul KH. Yahya Syabrowi ke-30 Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1

Haul KH. Yahya Syabrowi ke-29 Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1

Haul KH. Yahya Syabrowi ke-30 Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1

Oleh: Syifa'ur Romli

PPRU 1 News
-Hujan dengan derasnya mengguyur tanah Desa Ganjaran dan sekitarnya. Pada hari dimana bertepatan dilaksanakannya haul KH. Yahya Syabrowi ke-30. Tepatnya hari Kamis, 21 Desember 2017. Dalam pelaksanaan haul masyayikh kemarin, adalah bertepatapa dengan wafatnya pendiri sekaligus pengasuh pertama Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para hadirin yang diundang menghadiri acara haul itu terdiri dari undangan utama (para masyayikh desa Ganjaran), undangan umum dan para santri. Hanya berbeda dalam segi pelaksanaannya. Yakni dilaksanakan dengan sederhana (bukan Haul Akbar).

Ada hal menarik yang menjadi kesan dalam pelaksanaan haul masyayikh kemarin. Antara lain dimana mulai tahun 2012, haul dilaksanakan dalam cuaca terang dan bersahabat. Namun berbeda untuk pelaksanaan kemarin sebab hujan yang menyelimuti rangkaian acara semenjak awal. Namun, hal tersebut menjadikan haul kemarin berjalan dengan khidmat dan penuh kerinduan kepada sang kiai.

Setelah pembacaan tawassul yang dipimpin oleh KH. Mukhls Yahya, pembacaan yasin dipimpin oleh KH. Abdul Malik. Dan dilanjut dengan tahlil oleh KH. Abdur Rosyid dan ditutup dengan pembacaan do'a oleh KH. Abdus Syakur. Semua berjalan dengan syahdu dengan alunan nada hujan yang tak hentinya menyapu atap.

Hujan baru berhenti sesaat setelah acara ramah tamah berlangsung. Menurut Ust. Khoiron Halim S.Pd, turunnya hujan seakan menandakan bahwa bumi pun ikut merindu akan kepergian sang kiyai semenjak tahun 1987 silam. Dimana, semua mata yang tak pernah menangis menjadi mengalir dan semua hati yang tak pernah lentur akan menjadi luluh menyesalkan kepergiannya. Semoga kita senantiasa diakui beliau sebagai santrinya. Amiin. Allaahumma Ighfir Lahu Warhamhu Wa'aafihi Wa'fu 'Anhu.

@Divisi_Publikasi PPRU 1

2 comments: