Raudlatul Ulum 1

Menatap Masa Depan, Menggenggam Ajaran Salaf

Breaking

Monday, 9 November 2015

Keturunan Syaikh Abdul Qadir Jailani Kunjungi PPRU 1

Syaikh Dr. Muhammad Fadhil al-Jailani
Saat memimpin Ijazah Shalawat di PPRU 1
Kamis [5/11/2015], Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran untuk kesekian kalinya kedatangan seorang ulama terkemuka, Beliau adalah Dr. Syaikh Muhammad Fadhil al-Jailani dari Turki. Rombongan datang sekitar pukul 01:00 WIB, setelah shalat dhuhur. Walaupun kedatangannya sempat molor 1 jam dari jadwal yakni pukul 12:00 WIb namun hal tersebut tidak menyurutkan antusias dan semangat para undangan dan santri untuk mendapatkan Ijazah sekaligus Taushiyah keturunan Syaikh Abdul Qadir al-Jailani yang ke-25 ini.
Syaikh Dr. Muhammad Fadhil al-Jailani
Saat bersama dewan pengasuh PPRU 1

Bertempat di Mushalla PPRU 1 Ganjaran, acara yang diawali pemaparan sekilas biografi Dr. Muhammad Fadhil al-Jailani, oleh salah seorang pendamping sekaligus muridnya yang berasal dari Indonesia. Selanjutnya, Syaikh Dr. Muhammad Fadhil al-Jailani memberikan Taushiyah, yang diambil dari sejarah Syaikh Abdul Qadir al-Jailani. 
Syaikh Dr. Muhammad Fadhil al-Jailani
Bersama Pengasuh dan Pimpinan IAI al-Qolam

Dalam kesempatan ini, ulama yang terkenal dengan semangatnya mengumpulkan manuskrip Syaikh Abdul Qadir al-Jailani (hingga saat ini telah ditemukan sekitar 28 karya Syaikh Abdul Qadir al-Jailani, dengan 14 diantaranya telah diterbitkan) tersebut sempat memberikan Ijazah kitab-kitab dan Shalawat Syaikh Abdul Qadir al-Jailani . berikut bacaan shalawatnya :

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى أل سيدنا محمد

Dalam keterangannya beliau menjelaskan, bahwa seringkali masyarakat banyak melupakan Lafadz wa sallim dalam bershalawat, padahal dalam al-Quran Allah swt. bukan hanya memerintahkan umat Islam untuk bershalawat namun juga membaca salam kepadanya.
Syaikh Dr. Muhammad Fadhil al-Jailani
Bersama Ny. Hj. Mamnunah Yahya

Antusias para tamu undangan dan para santri semakin terasa ketika Dr. Muhammad Fadhil al-Jailani 
memimpin pembacaan doa, serentak para hadirin mengucapkan amin dengan sangat lantang, atas perintah syaikh. Akhirnya acara yang diadakan atas kerjasama Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 dan IAI al-Qolam ini, ditutup dengan prosesi bersalaman dengan syaikh oleh seluruh hadirin, yang dilanjutkan dengan ramah di dalem kasepuhan Almr. KH. Yahya Syabrowi. [red]

No comments:

Post a Comment