Senin, 29 Januari 2024

Harlah Ke-101 NU: Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia, Ini Maknanya

 

PPRU 1 News | Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Amin Said Husni telah mengumumkan tema resmi untuk peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-101 NU tahun 2024. Dengan tema "Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia," Harlah Ke-101 NU dijadwalkan pada akhir Januari 2024 dan akan diselenggarakan di Yogyakarta.

Menurut Amin Said, tema ini menekankan pentingnya memanfaatkan momen peringatan Harlah untuk meningkatkan kinerja organisasi Nahdlatul Ulama. Peringatan Harlah dianggap sebagai momen strategis untuk memperkuat organisasi melalui konsolidasi, penguatan, dan jaringan.

Pentingnya meningkatkan performa melalui konsolidasi, penguatan organisasi, dan jaringan diarahkan untuk membuat NU menjadi kekuatan yang kuat dalam mendukung visi Indonesia Emas pada tahun 2045. Pada tahun 2045, Indonesia diharapkan meraih kemenangan dan kemakmuran, dan Harlah Ke-101 dijadikan sebagai momen strategis untuk mencapai tujuan ini.

Rencananya, peringatan Harlah Ke-101 NU akan melibatkan sejumlah kegiatan, termasuk Halaqah Nasional, Konferensi Besar (Konbes) NU, dan puncak acara. Seluruh rangkaian acara dijadwalkan berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 Januari 2024 di Pondok Pesantren Al-Munawwir, Krapyak, Yogyakarta.

Puncak acara Harlah Ke-101 NU pada tanggal 31 Januari 2024 akan diselenggarakan di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta dan akan mencakup peresmian gedung baru UNU Yogyakarta.

Panitia pelaksana saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatu, termasuk pembahasan peraturan-peraturan perkumpulan (Perkum) dalam Konbes NU. Rancangan Perkum yang akan dibahas mencakup bahstul masail, sistem pendidikan Nahdlatul Ulama, serta penyelenggaraan rumah sakit dan klinik Nahdlatul Ulama. Selain itu, akan dibahas penyempurnaan atau revisi beberapa Perkum yang sudah ada agar sesuai dengan kebutuhan terkini jam'iyah Nahdlatul Ulama.

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: