Sabtu, 02 Desember 2023

Bait Zakat Al-Mishriyyah Terima Bantuan 5M dari PBNU untuk Palestina

 

PPRU 1 News | Habib Hilal Al-Aidid, wakil ketua umum PBNU bersama Ketua LAZISNU PBNU Habib Ali Hassan Bahar mengumumkan bahwa Sekjen PBNU akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Gaza Palestina melalui pengurus Bait Zakat Al-Mishriyah. Senin lalu, lembaga zakat di bawah pimpinan Syekh Agung Al-Azhar Ahmad Tayyib menerima dana senilai Rp 5 miliar yang nantinya akan diserahkan kepada Palestina.

Foto: Pengurus PBNU bersama Bait Zakat Al-Mishriyyah

Habib Hilal Al-Aidid mengatakan, selama Negara Palestina masih menjadi wilayah jajahan Israel, PBNU tidak akan berhenti memperjuangkan negara Palestina dan hak kemerdekaan rakyat Palestina.

"Kami berharap segenap negara yang mendukung kemerdekaan negara Palestina untuk menekan Israel agar menghentikan agres militer serta penjajahan di tanah Palestina," ujar Habib Hilal.

Ulama yang lahir di Kwitang tersebut juga menegaskan bahwa Konstitusi Indonesia mendukung penuh negara Palestina yang merdeka, karena kemerdekaan adalah hak semua negara dan kolonialisme harus segera dihapuskan.

“PBNU berkomitmen penuh memperjuangkan hak dan kehormatan umat manusia,” tegasnya.

Syekh Besar Al-Azhar Ahmad Tayyib mengapresiasi PBNU yang telah mengambil langkah-langkah untuk mendukung misi kemanusiaan melawan kolonialisme dan kekerasan yang dilakukan negara Israel di tanah Palestina.

Syekh Al-Tayyib juga mengapresiasi nilai moderasi yang dilakukan PBNU karena adanya kesamaan pandangan mengenai keyakinan dan sikap  beragama. Syeikh menjelaskan, Azhar dan PBNU merupakan saudara kembar identik dalam banyak hal.

 

 

 

 

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: