Senin, 25 September 2023

KH. Mukhlis Yahya Berpesan Ini Kepada Para Santri

 

PPRU 1 News | Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra mengadakan peringatan Bulan Maulid dengan Pembacaan selawat-selawat nabi dan pembagian hadiah kepada para pemenang di ajang lomba Faqro-U ke-27 pada Minggu, 24 September 2023.

Sebagi pembuka sebelum acara dimulai, pembacaan selawat kepada nabi dengan iringan hadrah menghiasi. Setelah pra-acara selesai, pembawa acara membuka acara yang kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan.

Setelah sambutan-sambutan selesai disampikan, pemberian hadiah menjadi rangkaian acara yang paling meriah di antara rangkaian yang lain. Penyebutan daerah asal menjadi alasan utama sorak sorai santri terdengar.

Setelah segala kemeriahan berlangsung, mauidzhoh menjadi acara selanjutnya. Mauidzhoh disampaikan oleh KH. Mukhlis Yahya.

Foto: KH. Mukhlis dalam Memberikan Mauidzhoh kepada Para Santri

Dalam mauidzhohnya, beliau menyampaikan bahwa santri PPRU 1 harus aktif dalam bersekolah dan berkegiatan sebagaimana KH. Yahya Syabrowi mendidik para santri pada awal pendirian pesantren dahulu, bahwa santri PPRU 1 tidak boleh berpura-pura sakit agar tidak masuk sekolah.

Menurut beliau, dahulu, KH. Yahya adalah sosok yang sangat tidak senang dengan santri yang tidak bersekolah. “Kalau ada santri yang sampai tidak masuk sekolah, maka beliau akan sangat murka,” ungkap beliau dalam menceritakan abahnya tersebut.

Rangkaian acara di tutup dengan doa khusuk yang dipanjatkan langsung oleh Kiai Rohib, guru mata pelajaran tauhid Madrasah Diniah Raudlatul Ulum 1 Putra.

*Oleh: Muhammad Farhan (Tim Media PP. Raudlatul Ulum 1 Putra)

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: