Kamis, 17 Agustus 2023

Menjadi Inspektur Upacara, Gus Syarif Berpesan Ini Kepada Santri!

 

PPRU 1 News | Kamis, 17 Agustus 2023 PPRU 1 Putra sukses menggelar Upacara Bendera di halaman Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh santri Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra dari berbagai jenjang pendidikan. Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh Dewan Guru Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra dan seluruh Pengurus Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra. 


Secara
khusus dipilih Ananda M. Fathuna Muhibbur Rouf sebagai Komandan Upacara, Alfin Trio Saputra, Farhan Abbas dan Ahmad Fawaid sebagai Pembawa Bendera Merah Putih, Muhammad Hidayatullah sebagai Protokol Upacara dan Gus Syarif Hidayatullah sebagai Inspektur Upacara

Dalam kesempatan tersebut, keluarga ndalem yang menjadi lulusan Kampus Al-Hikam tersebut menyampaikan beberapa hal. Salah satu yang menjadi titik tekan beliau dalam menyampaikan adalah tentang bagaimana cara kita memaknai hari kemerdekaan ini.

Dalam penyampaian amanahnya, beliau mengingatkan bahwa betapa pentingnya kemerdekaan ini bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Beliau memutar sejarah bagaimana sulitnya melakukan kegiatan apapun ketika di masa penjajahan. “Tentu kita tidak akan bisa berkumpul di pesantren seperti saat ini jika hari ini kita masih di jajah,” lanjut beliau dalam menyampaikan.

Lantas beliau menyampaikan bahwa dalam konteks hari ini, menyukuri dan menghargai kemerdekaan bukanlah dengan turun ke medan perang, melainkan berperang dengan diri sendiri dengan cara belajar. “Tentu cara kita menyukuri dan menghargai kemerdekaan ini bukan lagi dengan berperang. Cara menghargai kita adalah dengan kita harus belajar dengan sungguh,” demikianlah Gus Syarif mengungkapkannya bagaimana seharusnya menyukuri hari kemerdekaan ini[].

*Oleh: Muhammad Farhan (Tim Media PP. Raudlatul Ulum 1 Putra)

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: