Rabu, 16 Agustus 2023

Hebat! Komandan Upacara Tampil Beda Pada Upacara Kali Ini

 

PPRU 1 News | Kamis, (17/8) PPRU 1 Putra sukses menyelenggarakan upacara bendera di halaman Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra. Acara yang di ikuti oleh segenap santri Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra dari berbagai jenjang pendidikan tersebut di ikuti juga oleh segenap dewan guru Madrasah Diniah Raudlatul Ulum 1 Putra dan Segenap Pengurus Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Putra.


Sebagaimana acara peringatan kemerdekaan pada umumnya, acara tersebut di mulai dengan pembacaan protokol upacara tentang peringatan hari kemerdekaan ke-78 Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selanjutnya, acara tersebut berjalan sebagaimana mestinya. Mulai dari perapian komandan kompi pada barisan kompinya hingga pembacaan doa.

Dalam acara tersebut, ananda M. Fathuna Muhibbur Rouf terpilih sebagai komandan upacara, Alfin Trio Saputra, Farhan Abbas dan Ahmad Fawaid sebagai paskibra dan Muhammad Hidayatullah sebagai protokol upacara.

Tak seperti biasanya, pada upacara kali ini, komandan upacara yang bertindak menggunakan tongkat pramuka dalam pelaksanaan tugasnya. “Karena pedang sebagaimana yang biasa dilakukan di Istana Presiden tidak ada, maka tongkat menjadi pilihannya,” jawab pria yang biasa dipanggil Muhib tersebut ketika ditanya mengapa menggunakan tongkat.

Sebagai inspektur upacara sekaligus penyampai amanah, Gus Muhammad Syarif Hidayatullah berpesan kepada peserta upacara agar senantiasa menjaga kemerdekaan ini dengan cara mensyukurinya. “Dalam konteks ini, kita mensyukurinya dengan cara kita sendiri,” Imbuh keluarga ndalem lulusan Kampus Al-Hikam Malang tersebut.

*Oleh: Muhammad Farhan (Tim Media PP. Raudlatul Ulum 1 Putra)

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: