Raudlatul Ulum 1

Menatap Masa Depan, Menggenggam Ajaran Salaf

Breaking

Thursday, 27 August 2015

MA'RUFI : Diawali Dengan Niat Baik, Akan Diakhiri Dengan Hasil Yang Baik

Kamis [27/08/2015], Akhirnya MA'RUFI (Masa Ta'aruf Santri) resmi ditutup. sesuai jadwal yang direncanakan, acara penutupan MA'RUFI ini dilaksanakan di Aula PPRU 1 Putra. Hadir pada acara tersebut, Kepala Pesantren, Wakil, beserta Staf pengurus pesantren.
Ketua Panitia MA'RUFI, Wakil Kepala Pesantren, dan Kepala Pesantren


Dalam sambutannya, Guz. Abdurrohim Said, selaku Kepala Pesantren menekankan kepada para santri baru, agar senantiasa ingat pesan dan materi yang telah disampaikan mulai dari tahap pertama, sampai tahap akhir. Hal ini bertujuan agar santri tetap dapat istiqamah di pesantren, dalam menjalankan perannya sebagai Thalib al-Ilmi, yang mengharapkan barokah dan manfaatnya.

Beliau juga berharap, para santri baru yang telah mengikuti MA'RUFI, akan mencapai segala cita-citanya, menjadi insan yang bertakwa dan berkahlakul karimah, sehingga dapat mewarnai masyarakatnya, kelak ketika sudah kembali kerumah masing-masing. "Jika diawali dengan niat baik, InsyaAllah akan diakhiri dengan husnul khatimah (akhir yang baik pula)" tegasnya, hal ini seperti perkataan ulama :

من أشرقت بدايته أشرقت نهايتة

"Barang siapa yang bersinar pada awalnya, maka akan mendapatkan akhir yang bersinar pula"

Pada kesempatan kali ini, juga disampaikan pemantapan Akhlakul Karimah, oleh Wakil Kepala Pesantren, Ust. Khairan Halim. Beliau menekannkan kembali pentingnya Akhlakul Karimah bagi seorang santri, khususnya santri baru.
Santri Baru Bersalaman Dengan Kepala Pesantren dan Pengurus

Tidak lupa, dalam acara ini juga ditampilkan video profil pondok pesantren Raudltaul Ulum 1 Ganjaran, dan video yang menampilkan galeri kegiatan MA'RUFI. Dan acara ini pun diakhiri dengan pembacaan doa bersama, serta diikuti proses bersalaman dengan pengurus [red].

Video Galeri Kegiatan MA'RUFI PPRU 1 PUTRA 1436 H


video Lucu Galeri Kegiatan MA'RUFI 1436 H


No comments:

Post a Comment