Sabtu, 17 Januari 2015

ISKAB JAWATIMUR DAN DI. YOGYAKARTA : Adakan Seminar di PP. Raudlatul Ulum 1

Ahad, 18/01/2015. Konsulat ISKAB (Ikatan Santri Kalimantan Barat) Korda Jawa Timur dan DI. Yogyakarta, mengadakan acara dalam rangka Maulid Nabi yang bertajuk " Menanamkan Nilai-nilai Islam Ahlusunnah waljamaah untuk menguatkan Aqidah Islamiyah dalam semangat gotong-royong pemuda Kal-Bar". Acara yang diadakan di Ruang Auditorium Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran ini seyogyanya memiliki beberapa acara, diantaranya seminar dan rapat pengurus ISKAB.


Menurut ketua konsulat ISKAB, Ust. Mashudi Halim S.Pd.I, selain acara ini bertujuan untuk menguatkan tali silaturrahmi antar para santri yang tersebar diberbagai Pondok Pesantren di luar Kalimantan Barat, dalam naungan sebuah organisasi ISKAB. selain itu, pembinaan akidah Ahlussunnah waljama'ah menjadi sangat penting, mengingat para santri (khususnya) yang berasal dari Kalimantan Barat, banyak diantara mereka yang kurang memperhatikan masalah akidah. Sehingga saat ini pemahaman-pemahaman Non Ahlussunnah waljamaah menjadi ancaman yang mulai menggerogoti masyarakat Kal-Bar.

Guz. Abdurrohim Said S.Pd.I, selaku Kepala Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran, dalam sambutannya berharap  ISKAB yang didirikan tahun 1970 Oleh almr. Drs. KH. Mursyid Alifi (menantu KH.Yayhya Syabrowi) bersama para santri senior asal Kalimantan Barat menjadi mercusuar dan media pengembangan dan peningkatan kualitas spiritual dan intelektual para santri. Agar organisasi ini menjadi salah satu organisasi yang bermanfaat khususnya bagi para santri ISKAB, dan pada umunya bagi masyarakat.

Iskab Se-Jatim dan DI Yogyakarta
(Pembacaan Mars ISKAB)
"Maka, saya berharap pula kepada para pengurus ISKAB, untuk memegang teguh amanah, dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mengembangkan ISKAB, dengan harapan Ridho Allah swt" imbuhnya.

acara yang juga dihadiri beberapa aparatur pemerintahan,Perwakilan  Ketua DPR Kab. Malang, Perwakilan Kepala Kementrian Agama Kab. Malang dan Kepala Desa Ganjaran. Seyogyanya akan beralhir sampai hari senin 19/01/2015. (Red)
Previous Post
Next Post

0 comments: